Alhamdulillah wa syukurilah..

Pada hari ini Kamis, 17 Januari 2019. YBM kembali dapat membagi kemanfaatannya untuk saling berbagi ilmu, kali ini Tazkia IIBS mengirimkan delegasinya yakni Ust. Imam Baehaqi, S.Kom, Ust. Ahmad Fauzi, ST dan Bapak Imam Syafi’i untuk menimba ilmu di Ybm berkaitan tentang Pengolahan Air Limbah yakni IP, AL Komunal yang ada di YBM.

Beliau bertiga disambut oleh Mudir YBM, Dr.KH. Agus Hasan Bashori, Lc., M.Ag, Bapak Tjatur Yunarso (Sony) selaku Ketua KPP al Umm, Bapak Agung selaku konsultan IPAL, Bpk. Mahendra Hadi Saputra selaku Sekertaris YBM dan KSM Al Umm juga Bpk. Imbang Wahyu, direktur TV Al Umm.

Kedatangan delegasi Tazkia IIBS ini ke YBM, pertama merupakan kunjungan balasan karena beberapa bulan yang lalu Mudir YBM telah berkunjung ke Tazkia IIBS kala itu juga dalam mengantar Dewan Pimpinan Ponpes Al Matuq Sukabumi untuk Study Banding ke Tazkia IIBS Malang. Kedua, tujuan dari Kunjungan ke YBM kali ini untuk belajar mengenai pengolahan air Limbah yang mana Tazkia IIBS ini sudah mulai merasakan sedikit repotnya berkaitan pengolahan air limbah ini di lingkungan Pesantren terutama berakitan dengan warga sekitar.

Oleh karena itu dengan kunjungan kali ini semoga bisa menjadi solusi permasalahan-permasalahan yang akan timbul berkenaan air Limbah tersebut.

Study banding ini di awali dengan Sambutan hangat dari Mudir YBM Dr. KH. Agus hasan Bashori, Lc., M.Ag. kemudian disusul dengan saling mengenalkan masing-masing pihak.

Kemudian Bapak Tjatur Yunarso (Bapak Sony) menjelaskan mengenai apa itu IPAL Komunal dari awal – akhir kemudian dibantu juga oleh Bapak Agung. Disambung kemudian dengan tanya – jawab oleh perwakilan dari Tazkia IIBS sebelum kemudian meninjau langsung IPAL al Umm.

Dan pertemuan kali ini pun ditutup dengan saling memberi Cinderamata.

Semoga pertemuan ini bisa memberikan manfaat untuk kemaslahatan kita semua Aamiin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *