Peresmian Ma’had Al-Aimmah, SD Islam Al-Umm, dan Radio FM Al-Umm

Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala Rabb semesta alam, apa yang dikendaki-Nya tak akan ada satupun yang bisa menolaknya, dan apa yang ditolak-Nya maka tak ada satupun yang bisa menghendakinya. Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepada Rasulullah SAW, ahlul bait, keluarga, dan pengikutnya yang setia sampai akhir zaman. Semoga kita dikumpulkan bersamanya di dalam surga-Nya, aamiin!

Alhamdulillah, tanggal 20 Juni 2012 / 30 Rajab 1433H acara peresmian tiga lembaga di bawah naungan Lembaga Bina Masyarakat Malang (yang sekarang menjadi Badan Hukum Yayasan Bina Masyarakat, atau YBM), yaitu: 1) Ma’had ‘Aliy Al-Aimmah (MAA), 2) SD Islam Al-Umm, dan 3) Radio FM Al-Umm telah terlaksana. Peresmian dihadiri oleh staff khusus Kementerian Agama RI, Drs. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A.; penasihat YBM; Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kota Malang, Dra. Tri Widyani P., M.Si. sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Malang; perwakilan Muspika Kecamatan Lowokwaru; asatidz Kota Malang dan dari luar kota Malang, dan undangan lain, baik yang merupakan perwakilan instansi, jama’ah, dan donatur YBM.

 
 
 
 
 
 

Diantara para undangan

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, yang diawali dengan tilawah Al-Qur’an oleh Al Ustadz Abu Ibrahim Bashri Iman dari Jawa Barat. Kemudian disambung oleh sambutan dari Al Ustadz Agus Hasan Bashori, Lc., M.Ag., yang mewakili Ketua YBM dan Dr. H. M. Arifin Baderi, M.A. sebagai penasehat dari Insan TV. Setelah itu penyampaian paparan oleh Prof. Dr. Ir. Hariyadi, M.S., sebagai ketua dewan penasehat YBM.

 

Sambutan Al Ustadz Agus Hasan Bashori

 

Al Ustadz Abu Ibrahim Bashri Iman

 

Al Ustadz Dr. H. M. Arifin Baderi, M.A.

 

Prof. Dr. Ir. Hariyadi, M.S.

Sampai di puncak acara, adalah pemberian tausiah oleh staff khusus Kementerian Agama RI, Drs. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A., dengan tema “Kuasai Bahasa, Pahami Al-Qur’an dan Sunnah, Sebarkan ke Seluruh Dunia”. Tema tersebut terasa angat pas karena beliau menguasai 5 bahasa dan telah banyak menimba ilmu di luar negeri. Subhanalloh, tausiah yang luar biasa disampaikan oleh beliau, yang diantaranya berpesan bahwa pesantren dan pendidikan berbasis Islam, merupakan salah satu soko guru dari benteng untuk membendung tsunami peradaban, yang berusaha mengikis nilai-nilai dan norma-norma Islam dari peradaban di Indonesia. Beliau juga berpesan pentingnya gerakan kembali ke Al-Qur’an, kembali menghidupkan tilawah Al-Qur’an, dan gerakan kembali ke masjid, yang bisa dimulai dari keluarga dan anak-anak didik kita.

 
 
 
 
 

Drs. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A.

Sekitar pukul 11 siang, acara dilanjutkan dengan peresmian secara simbolis Ma’had ‘Aliy Al-Aimmah, SD Islam Al-Umm, dan Radio FM Al-Umm oleh Drs. K.H. Husnan Bey Fananie, M.A. Pada sesi ini, K.H. Husnan Bey Fananie juga menyempatkan menyapa pendengar radio Al-Umm FM, langsung dari studio. Tepat menjelang dhuhur, acara ditutup dengan pembacaan puisi yang menawan oleh Al Ustadz Ziyad At-Tamimi, M.HI., do’a penutup oleh Al Ustadz Dr. H. Ainul Harits, M.Ag., kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

 
 
 
 
 

Peresmian, penutupan acara, ramah tamah

Alhamdulillah. Acara peresmian ini hanya merupakan salah satu langkah kita bersama, menuju cita-cita yang lebih besar, dalam upaya untuk memberikan sumbangan yang sebesar-besarnya bagi umat. Untuk itu, segala dukungan, baik yang sifatnya semangat, do’a, dan shodaqoh jariyah dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Karena PR kita masih banyak, dalam mengembangkan pendidikan Islam, dalam mengembangkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang senantiasa rujuk kepada Al-Qur’an dan As-Sunnah, sesuai dengan pemahaman para sahabat.

Sebagai penutup, kami atas nama keluarga besar Yayasan Bina Masyarakat mengucapkan jazzakumullohu khoiron katsiroo kepada semua pihak yang turut menyumbangkan pikiran, waktu, tenaga, dan biaya sehingga acara ini bisa terselenggara sesuai dengan harapan. Semoga semua yang telah kita lakukan, menjadikan keberkahan bagi kita, keluarga, dan umat Islam. Serta dijadikan amalan yang ikhlas dan diterima disisi Allah ‘azza wa jalla. Aamiin, ya Robb.

2 thoughts on “Peresmian Ma’had Al-Aimmah, SD Islam Al-Umm, dan Radio FM Al-Umm

  1. Allahu akbar!
    terus berkarya
    membangun peradaban seperti kata staf khusus Menteri Agama RI
    kami selalu mendukung dan berdoa untuk kejayaan Islam dan keyaan LBM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 + two =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>