Dalam kunjungannya ke Al Umm Profesor ahli pengolahan air limbah yang ditemani tim Dr. Ani dari UM itu menyampaikan sambutannya.
Berikut videonya yang diterjemah oleh Bapak Ramadhan Radio Al Umm.

“Selamat siang semuanya.
Saya bahagia sekali bisa berkunjung ke Indonesia, ini adalah kunjungan saya yg ke dua dan saya merasa nyaman di sini.

Bekerja bersama Bu Ani bagi saya adalah pengalaman yg luar biasa karena pekerjaan saya terkadang tidak mencapai target terhadap subjek penelitian / komunitas yg telah kita tentukan. dengan berkolaborasi bersama bu ani hasilnya cukup baik sehingga bisa kita ajarkan di kelas dan bisa di aplikasikan di dunia nyata.
Dan juga hal penting bahwa disini adalah sebuah komunitas yg bisa menerima kami berkolaborasi itu bagi kami luar biasa , di sekolah anda ini anda telah dg baik memberikan waktu dan segala sarana untuk membantu penelitian kami. Untuk itu kami sangat bahagia kami mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnya atas segala dukungannya.
Tujuan penelitian kami untuk membantu memperbaiki kehidupan masyarakat di negara-negara berkembang memberikan solusi yg sesuai dg kondisi yg mereka butuhkan.

Terkadang pihak teknik mengklaim bahwa telah bekerja dan telah memberikan solusi terbaik secara sepihak. Bagi saya ini adalah sebuah kesalahan , karena dengan bekerja sama kita akan tahu apa yg solusi yg tepat bagi anda yg sesuai dengan keadaan anda.

Ini adalah kenjungan pertama saya ke sekolah anda semoga ini bukan yg terakhir.
Dan semoga murid-murid disini juga bisa melanjutkan sekolah di U.K. itu akan baik sekali dan juga menjadi pengalaman yg berharga.
Tapi sekolah disini lingkungannya juga cukup baik seperti apa yg telah bu ani ceritakan pada saya bahwa sekolah disini juga hampir sama dg di U.K.
Terimakasih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *