Melalui media ini saya perlu menyampaikan berita gembira, bahwa dalam ajang nasional Archery Open Competition yang digelar pada tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2018 yang bertempat di Lapangan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, santri al-Umm berhasil menjadi juara 3 beregu.

Ananda Yanuario Putralian kelas IX Persantren al-Umm dan kawannya diantar oleh guru olah raga al-Umm Bapak Afizh dan Ust. Imam Mujib waka Ekskul Pesantren al-Umm. Sebelum berangkat kami sempat memberi nasehat, wejangan dan doa.

Acara ini berlangsung tiga hari, sejak hari Jumat sampai hari Ahad tanggal, 21,23, dan 24 bulan Desembar 2018.
Bagi tim al-Umm acara ini sangatlah meriah dan berharga . Peserta datang dari Malang, Pasuruan, Semarang,Jember, Blora, Ngawi, Solo, Sragen, Gresik, Cikarang, Jogja, Jakarta dan tentu saja tidak mau ketinggalan dari kota Kendal sendiri ikut mengeluarkan putra-putra terbaiknya dan ikut meramaikan olahraga yang disunnahkan ini, yaitu memanah.

Ada berbagai kategori lomba dan tingkatan peserta dalam ajang lomba ini, mulai dari divisi tradisional sampai divisi nasional dan juga dari peserta tingkat SD, SMP sampai yang dewasa, dan alhamdulillah atas rahmat Allah santri kami berhasil membawa medali perungu setelah seleksi lomba dengan jarak 20 meter, dengan 6 arrow dan waktu 60 menit dengan total nilai regu 901.
Ananda Yanuario Putralian kelas IX Pesantren al-Umm YBM Malang berhasil memperoleh juara 3 panahan beregu dalam lomba yang diikuti oleh lebih dari 300 peserta dari berbagai daerah , sekolah dan club tersebut. Achery Competition 2018 sendiri merupakan sebuah kompetisi yang dilaksanakan oleh panitia persatuan panahan Kendal untuk memotivasi atlet-atlet yang potensial dalam dalam olahraga panahan.

perlu diketahui bahwa di Pesantren al-Umm saat ada 6 atlit panah.

Akhirnya hanya bermohon pahala yang terbaik, akan niat yang tulus agar salah satu olahraga sunnah ini semakin tersebar di masyarakat luas. Juga memberikan dampak yang positif terhadap umat islam khususnya juga semua manusia.
Semoga para atlit panahan dari al-Umm yang langsung dibawah binaan PERPANI Kota Malang terus berkembang mengharumkan nama pesantren al-Umm dan Kota Malang. Amiin.

SILAHKAN KUNJUNGI LAMAN PESANTREN AL-UMM
TAK KENAL MAKA TAK SAYANG
SUATU PESANTREN ALTERNATIF BAGI PUTRA-PUTRI ANDA
http://www.pesantrenalumm.sch.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *