Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Rupblik Indonesia tahun 2019 , diadakan upacara bendera yang dilaksanakan  di lapangan depan Kelurahan Merjosari, Lowokwaru, Malang. Bertindak selaku pembina upacara adalah bapak Lurah Merjosari Drs. Abdullah. Ikut didalam peserta upacara yaitu siswa -siswi SD, MI, SMP, MTS, sampai SMK yang ada di wilayah Kelurahan Merjosari, hadir juga para veteran kemerdekaan, Kapolsek, Babinsa, LPMK, RW, Karang Taruna, tokoh masyarakat, termasuk PKK.

Dalam sambutannya Bapak Lurah Merjosari menyampaikan/ membacakan isi sambutan dari Walikota Malang yang  mengambil tema ” SDM unggul Indonesia Maju”, bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi point utama dalam peringatan kemerdekaan RI tahun ini, karena seyogyanya SDM yang berkualitas mampu mensukseskan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan. Maka diharapkan generasi muda sekarang terus belajar dan berkreasi meningkatkan potensi serta kualitas diri demi meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Setelah selesainya upacara dibagikan hadiah bagi peserta atau pleton, dan Alhamdulillah atas Rahmat dari Allah Subhanahu wa Ta’ala SD Islam Al-Umm mendapatkan anugerah juara pertama sebagai peserta atau pleton terbaik dengan kategori paling rapih, tertib dan kompak, kemudian juara kedua oleh SDN Merjosari 4, dan Juara ketiga diberikan kepada SD Islam Surya Buana.

 

Malang, 17 Agustus 2019
Arif Kurniawan, S.Pd.I
Kepala Sekolah SD Islam Al-Umm

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *