Oleh: Arif Kurniawan, S.Pd.I (Kepala Sekolah SD Islam al-Umm Malang)

Alhamdulillah, Kami mengucapkan puji syukur kepada Allah Ta’ala karena salah santri-santri kami yang bernama Muhammad Yusuf Alif Al-Ghifari yang saat ini duduk di bangku kelas 3 SD Islam al-Umm Malang menjadi pemenang juara 3 lomba Olimpiade Al-Qur’an antar SD/MI Se Jawa Terbuka dan santri kami yang bernama Muhammad Hasan Abdillah yang saat ini juga duduk di bangku kelas 3 menjadi peserta terbaik ke-9 lomba Tahfizhul Qur’an Juz 29 dan 30 antar SD/MI Se Jawa Terbuka yang diadakan oleh Pesantren Ar-Rohmah dalam acara Ar-Rohmah Festival (AFEST-VI) yang diadakan di Pesantren Ar-Rohmah Putra Malang pada hari Sabtu 24 Februari 2018.

Dan juga kepada santriwati kami yang bernama Khansa’ Syahidah Nafisah yang saat ini duduk di bangku kelas 4 menjadi pemenang juara harapan 2 dan santriwati kami yang bernama Hafshah yang saat ini juga duduk di bangku kelas 4 menjadi pemenang juara harapan 3 lomba Tahfizhul Qur’an Juz 29 dan 30 antar SD/MI Se Jawa Timur dalam rangka Olimpiade Muslimah yang diadakan di Pesantren Ar-Rohmah Putri Malang pada hari Sabtu 17 Februari 2018.

Acara ini setidaknya diikuti kurang lebih sekitar 250 peserta dari berbagai SD / MI Se Jawa Terbuka dalam lomba AFEST 2018 dan kurang lebih sekitar 150 peserta dari berbagai SD / MI se Jawa Timur dalam lomba Olimpiade Muslimah 2018. Para siswa ada yang ditemani oleh orang tua mereka ada juga yang ditemani oleh guru dari lembaga pendidikan mereka.

Semoga dengan kejuaraan ini bisa menambah semangat bagi para penuntut ilmu di SD Islam al-Umm Malang dalam menghafal dan memahami al-Qur’an. Dan khususnya bagi santri kami Muhammad Yusuf Alif Al-Ghifari, Muhammad Hasan Abdillah, Khansa’ Syahidah Nafisah dan Hafshah bisa istiqomah dan menjaga hafalan al-Qur’annya serta menjadi anak yang shalih dan shalihah yang berbakti kepada kedua orangtuanya dan berguna bagi Agama serta Ummat. Aamiin..

Sumber : http://www.sdialumm.sch.id/selamat-kepada-para-generasi-pejuang-al-quran/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *