Lensa Islam : Dalam waktu dekat, Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) akan meresmikan pendirian PULDAPII TV. Untuk mempersiapkan hal itu, pengurus lembaga ini mengundang ratusan pesantren anggota untuk diberikan pelatihan.

Direktur PULDAPII TV, Pracoyo Wiryoutomo mengatakan, PULDAPII TV akan memberikan warna yang berbeda dari TV dakwah yang ada saat ini.

“Kita akan menampilkan murottal santri dan ustadz dengan suara yang Indah,” kata Pracoyo di Pondok Pesantren Al Binaa Bekasi, Kamis (26/10/2017).

Kelebihan TV ini, bukan hanya melulu menyampaikan dakwah, tetapi ada muatan pendidikan dan berita keumatan.

“Kita bikin berita dan informasi yang mendidik dan bermanfaat untuk umat,” terang Pracoyo.

Untuk memudahkan teknis penyiaran dan siaran langsung, akan diadakan acara live dari setiap anggota PULDAPII yang terdiri dari ratusan pesantren di seluruh Indonesia.

“Kita melatih kepada setiap pesantren anggota PULDAPII untuk bisa menyiarkan live dari sana,” ujar Pracoyo.

Para pemateri pun diberi pelatihan untuk bisa menyiarkan secara langsung dengan cara mandiri, seperti asatidz yang sedang menunaikan ibadah umroh, dia bisa menyampaikan ceramah singkat.

“Asatidz dibekali alat perekam, nanti bisa ceramah atau tausiyah dengan ringkas, kita akan ajari caranya,” terang Pracoyo.

Pelatihan kru PULDAPII tv dihadiri oleh 80 orang dari utusan anggota PULDAPII yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain pelatihan kru, pembina dan pengurus PULDAPII juga berkumpul untuk rapat konsolidasi dan persiapan launcing televisi. (BMS)

Sumber : Media Center PULDAPII

Siap Launching TV, PULDAPII Gelar Rapat Konsolidasi dan Pelatihan Kru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *