Oleh: Arif Kurniawan, S.Pd.I
Kepala Sekolah SD Islam al-Umm Malang


Alhamdulillah, Gedung sekolah SD Islam al-Umm Malang telah mengalami perubahan cukup signifikan, hal itu sehubungan dengan adanya renovasi yang dilaksanakan karena beragam keperluan akademis maupun non-akademis.

Bertambahnya jumlah siswa yang mendaftar tiap tahun menjadi salah satu alasan renovasi tersebut. Selain itu, renovasi yang mencakup pengecatan gedung, perbaikan dinding serta penambahan hiasan berupa bunga-bunga yang menempel di tembok depan kelas ini pun tak lain ditujukan untuk kenyamanan siswa dalam belajar.

Gedung itu kini memiliki 3 lantai dengan 13 lokal ruangan, dengan rincian sepuluh lokal kelas, satu ruang UKS dan Perpustakaan, satu ruang untuk kantor kepala sekolah, satu ruang untuk guru dan ruangan lainnya di lantai tiga adalah ruangan panjang, yang berfungsi untuk beragam hal seperti tempat kegiatan belajar mengajar, kegiatan ekstrakurikuler maupun sebagai aula pertemuan.

Dengan wajah baru dan semangat baru, pada hari ahad tanggal 22 Januari 2017 lalu di LPI Ar-Rohmah Putri Malang, 8 siswi SD Islam al-Umm mengikuti seleksi Olimpiade Muslimah se Jawa Timur. Mata Pelajaran yang menjadi materi tes yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Al-Qur’an dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Dan Alhamdulillah 4 dari siswi kami lolos dan masuk ke babak semifinal yang insyaAllah dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2017 di tempat yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *