Salam Redaksi

Rasulullah -Shalallahu alaihi wa salam- bersabda:

«نَجَا أَوَّلُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بِالْيَقِينِ وَالزُّهْدِ، وَيَهْلِكُ آخِرُ هَذِهِ الْأُمَّةِ بِالْبُخْلِ وَالْأَمَلِ»

Awal umat ini selamat karena yaqin dan zuhud, dan akhir umat ini binasa (rusak) karena bakhil dan angan-angan.” (HR ibn Abiddunya, dan Baihaqi dihasankan al-Albani).

Rasulullah i dengan gamblang menjelaskan kedudukan keyakinan dan zuhud yang melahirkan pengabdian, kesabaran, dan pengorbanan untuk agama dan akhirat. Sehingga para sahabat sebagai generasi terbaik umat ini berhasil selamat dari segala fitnah dunia dan fitnah kehidupan bahkan berhasil memimpin dunia. Sementara kerusakan yang terjadi pada generasi-generasi sesudahnya, khususnya di akhir zaman adalah karena bakhil, kikir, egois, tamak, dan panjang angan-angan dalam dunia.

Oleh karena itu di edisi ini mulai kita turunkan makalah tentang “Dermawan mahkota kebaikan” yang dilengkapi dengan kisah kawan sejati yang melunakkan hati, karena kedermawanan seorang kawan yang baik hati.

Selain itu, di makalah lain kami mengingatkan para pembaca tentang bahaya yang mengancam Mesir dengan dibukanya hubungan Mesir-Iran setelah 34 tahun dibekukan. Ini adalah kesalahan fatal bagi Mesir, sebab Iran telah memiliki agenda “ekspor Revolusi Iran” dan “merebut kembali al-Azhar”yang dibangun oleh Dinasti Fatimiyyah yang dihancurkan oleh seorang Raja Shalih “Shalahuddin al-Ayyubi”.

Kemudian kami menurunkan berita yang menggembirakan setiap muslim, yaitu Allah menunjukkan kekuasaan-Nya pada Ahlussunnah di Yaman, dan menunjukkan kemuliaan yang diberikannya kepada para syuhada` Dammaj yang tewas dalam menghadapi pemberontak Syiah Rafidhi “Al-Khutsi”.

Semoga Allah senantiasa menerima usaha kita dan menjadikannya berkah. Aamiin. [*]

———————————–

1. Pemasaran, Sirkulasi, dan Iklan

CP: 0812-3133-8889 (Saudara Buyung Abraham)

Alamat: Komplek Masjid Jami’ Al-Umm, Jalan Joyoagung No. 1, Merjosari – Malang.

2. Redaksi

CP: 0812-3133-9008 (Ustadz Muhammad Syahri)

3. Informasi, kritik, dan saran bisa disampaikan melalui alamat email: majalah@binamasyarakat.com

Atas kesediaan menjadi agen, dengan senang hati kami mengucapkan selamat bergabung dengan majalah al-Umm. Kami sangat membutuhkan Anda melebihi kebutuhan Anda kepada kami. Semoga kerjasama dakwah diantara kita bisa terwujud melalui majalah al-Umm al-Mubarakah ini.

Jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah memberkati majalah kita ini dan seluruh proyek dakwah kita. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *