Pernikahan Jin dan Manusia

Salam Redaksi

Tujuan pernikahan adalah keharmonisan, keselarasan, hidup seiring berdampingan, penuh dengan cinta, kasih sayang, ketenangan dan ketentraman, serta berakhir dengan mendapatkan keturunan yang shalih dan shalihah. Oleh karena itu Allah -Subhanahu wa ta’ala- mewajibkan sesama jenis manusia, bukan manusia dengan hewan atau dengan jin. Lalu Allah juga mensyaratkan sekufu (seagama/seiman) agar tercapai apa yang dicita-citakan. Bahkan pernikahan yang demikian itu adalah bagian dari tanda kebesaran Allah -Subhanahu wa ta’ala-. Namun demikian banyak beredar kabar dari zaman nenek moyang bahwa ada manusia yang menikah dengan jin, atau dengan nyi Roro Kidul dan lain sebagaianya dari bangsa lelembut dan setan. Lalu bagaimanakah sejatinya pernikahan antara jin dan manusia? Apa mungkin hal tersebut? Apa benar-benar terjadi? Dan apa hukumnya? Para pembaca bisa menyimak jawabannya dalam makalah-makalah yang kami sajikan tentang pernikahan antara jin dan manusia.

Kemudian, sebagai bagian dari ukhuwah islamiah, sekaligus menunaikan fungsi media dan jurnalis yang bersifat informative dan edukatif, maka pada edisi ini kembali kami menurunkan kelanjutan berita tentang tragedi Kudeta dan Pembantaian di Mesir yang sampai pengantar ini kami tulis (2 September 2013) telah terbentuk “Panitia 50″ untuk mengamandemen Dustur Mesir, dan partai-partai Islam tidak diwakili kecuali oleh satu orang saja yaitu Dr. Bassam al-Zarqa wakil Ketua Partai al-Nur. Selebihnya adalah orang-orang yang memusuhi syariat Islam dan Hukum Islam. Demikian menurut Dr, Yasir Barhami. selain itu penderitaan rakyat Mesir akibat kudeta semakin parah, dan kemampuan Negara semakin melemah. Kerugian Ekonomi Mesir sejak Kudeta hingga hari ini sebanyak 170 miliyar Junaih. Kekacauan terlus berlanjut, makar terhadap Islam dan umat Islam tidak kunjung berakhir. Oleh karena apa yang kami tulis paling menjadi informasi berharga untuk renungan kita bersama agar kita bersyukur, dan juga semangat mendoakan saudara kita yang terzhalimi hak-hak dan kemuliaannya.

*******

 

1. Pemasaran, Sirkulasi, dan Iklan

CP: 0812-3133-8889Alamat: Komplek Masjid Jami’ Al-Umm, Jalan Joyoagung No. 1, Merjosari – Malang.

2. Redaksi

CP: 0812-3133-9008

3. Informasi, kritik, dan saran bisa disampaikan melalui alamat email: majalah@binamasyarakat.com

Atas kesediaan menjadi agen, dengan senang hati kami mengucapkan selamat bergabung dengan majalah al-Umm. Kami sangat membutuhkan Anda melebihi kebutuhan Anda kepada kami. Semoga kerjasama dakwah diantara kita bisa terwujud melalui majalah al-Umm al-Mubarakah ini.

Jazakumullah khairan katsiran. Semoga Allah memberkati majalah kita ini dan seluruh proyek dakwah kita. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *