SD Islam Al Umm baru saja mengikuti ajang Lomba Green School Festival (GSF) Tahun 2019. Ajang perlombaan ini diikuti oleh seluruh SD/SMP Negri dan Swasta se-Kota Malang. GSF ini bertujuan untuk menanamkan cinta lingkungan sejak dini kepada siswa. Kegiatan ini dibentuk panitia khusus, dan juga melibatkan seluruh elemen sekolah, yang sebagai Penanggung Jawab ialah: Kepala Sekolah SD Islam Al-Umm, dan sebagai Ketua Pelaksana : Ustadza Putri Mayana, S.Pd.

Jadwal visitasi juri ke SD Islam Al Umm terjadwal pada hari, Senin, Tanggal 14 Oktober 2019, pukul 09.00 WIB. Tim Dewan Juri terdiri dari 4 orang. 2 orang berasal dari Dinas Pendidikan, 1 orang berasal dari Koran Radar Malang, dan 1 orang wartawan/dokumentasi dari Radar Malang.

Foto : Koran Radar Malang Selasa 15 Oktober 2019

Rangkaian acara yang ditampilkan pada saat visitasi tim juri adalah: pertama, penyambutan berupa penampilan yel-yel dan semangat gerakan cinta lingkungan oleh siswa SD Islam Al Umm. Kedua, acara pengukuhan siswa secara simbolis. Dengan penyematan tanda peserta GSF, diwakili oleh Ananda Fakhri Muhammad Fatih (Kelas 6) dan Ananda Rindang Najwa Bhakti (Kelas 6). Pengukuhan ini diharapkan berfungsi untuk menguatkan komitmen siswa untuk terus mencintai lingkungan.

Baca selengkapnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *