Pandemi adalah cobaan, PPKM Darurat adalah sebuah ikhtiyar, Dan menyambut ‘Iedul Adh-ha 1442 H adalah ibadah agung, yang kita harapkan menjadi ikhtiyar spiritual untuk dekat kepada Allah, mendapat ampunan dan ridhoNya, yang dengannya Allah mengangkat wabah corona ini, sebab tidak ada yang bisa menghilangkannya kecuali Allah Subhanahu wata’ala.

Idul Adha tahun ini insya Allah akan membawa keimanan, keyakinan, kedamaian, kebahagiaan, kepedulian dan persatuan dalam kebaikan dan dalam melaksanakan perintah Allah yang Maha Kuasa.

Keimanan dan keyakinan menuntun kita kepada syariat berkorban, mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail ‘Alaihimassalam, kemudian Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.

Semoga Idul Adha tahun ini, yang penuh dengan luka, duka, kesulitan dan kegamangan, menjadi momentum untuk muhasabah, introspeksi bagi diri dan bangsa, seberapa dekat kita dengan Allah? , seberapa butuh kita kepada Allah? seberapa perlu kita kepada pertolongan Allah?

Hanya Allah tempat kita mengabdi Dan hanya Allah tempat kita meminta tolong.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan maghfirah, taufiq, hidayah, karunia, keistiqomahan, rahmat dan barakah Nya pada diri kita dan Anda.

Dan semoga Allah segera mengangkat wabah ini dan menyelamatkan kita dari keburukan apa saja yang mengirinya atau yang disesbabkan oleh nya. Aamiin.

Alhamdulillah Yayasan Bina al Mujtama’ Malang telah melaksanakan Sholat Iedul Adha meskipun hanya diikuti terbatas keluarga besar YBM yang tinggal diarea pesantren dan Santri Ma’had Aly al Aimmah, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang lebih semarak dengan kehadiran santri-santri Ponpes al Umm, meski demikian tidak menyurutkan semangat maupun kegembiraan kami dalam menyambut Hari Raya Idul Adha kali ini. Pada Sholat Iedul adha kali ini yang bertindak selaku Imam dan Khotib al ustadz Ziyad At-Tamimi, S.Th.I., M.H.I. – Hafidzahullah – yang menyampaikan khutbah dengan judul “Muslim menghadapi Pandemi”

Panitia Idul Adha Masjid Jami’ al Umm Malang (YBM) juga bisa melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban berikut laporan perolehan hewan qurban Idul Adha 1442 H

Perolehan Hewan Qurban 1442 H

🐑 Domba 17 Ekor

🐏 Kambing 45 Ekor

🐄 Sapi 2 Ekor

Sebagian Dokumentasi Kegiatan Idul Adha 1442 H

Persiapan

Sholat Ied dan Khutbah Ied

Beberapa Photo Hewan Qurban

Penyembelihan dan pengasahan Pisau sembelih

Pembolengan hewan qurban

Pencucian Jerohan

   

Penimbangan dan pendistribusian daging qurban

Bersih-bersih setelah kegiatan

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *