Dalam firman Allah ta’ala,

{وَعَدَ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنْكُمْ وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَيَسْتَخْلِفَنَّهُمْ فِي الأرْضِ كَمَا اسْتَخْلَفَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ وَلَيُمَكِّنَنَّ لَهُمْ دِينَهُمُ الَّذِي ارْتَضَى لَهُمْ وَلَيُبَدِّلَنَّهُمْ مِنْ بَعْدِ خَوْفِهِمْ أَمْنًا يَعْبُدُونَنِي لَا يُشْرِكُونَ بِي شَيْئًا وَمَنْ كَفَرَ بَعْدَ ذَلِكَ فَأُولَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ (55)

Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman diantara kamu dan mengerjakan amal-amal yang saleh bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di muka bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan merubah (keadaan) mereka setelah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa, mereka senantiasa menyembah-Ku (samata-mata) dan tidak mempersekutukan-Ku dengan sesuatu apapun, dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang yang fasik” (QS An Nuur:55).

Janji Allah tersebut diatas akan terwujud jika ummat islam sadar dan faham, bahwa mereka harus senantiasa berpegang teguh dengan petunjuk dan agama yang benar. Makna petunjuk dan agama yang benar adalah ilmu yang bermanfaat dan amalan shaleh.

Sebagaimana saudara kita ini, yang selalu menerapkan atau mengerjakan amal-amal shaleh disela-sela kesibukan mereka.

PT. Putri Fajar Sukses Mandiri adalah sebuah SPBU yang menerapkan syariat islam di kabupaten balangan Kalimantan Selatan:

  1. Adzan sholat dzuhur dan ashar diharuskan sholat berjamaah, tidak mengurangi etos kerja malah nambah lagi SPBUnya..
  2. Pekerja menegakkan sunnah, tidak isbal Dan pada memelihara jenggot
  3. Tiap selesai sholat fardlu ada kajian
  4. Tidak mengurangi timbangan Dan kecurangan2
  5. Bahkan pembeli seringkali jadi ikut sholat berjamaah sehingga musholanya diperbesar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *