Ahad, 1 Dzulhijjah 1442/11 Juli 2021, para mahasantri mengikuti pelatihan penyembelihan secara halal dan thayyib untuk membekali para mahasantri dengan salah satu ilmu yang diperlukan saat terjun di masyarakat nanti. Kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk menangani penyembelihan hewan kurban saat hari raya nanti. Selain para mahasantri, para panitia penyembelihan hewan kurban dari Masjid Al-Umm juga ikut serta.

Pelatihan dimulai dengan pemaparan teori oleh Bapak Saiful Bachri dari Juru Sembelih Halal (JULEHA) DPD Malang. Mulai dari penanganan hewan sebelum penyembelihan, saat akan disembelih, ketika disembelih, hingga setelah disembelih dijelaskan dalam sesi ini. Termasuk juga pemilihan dan perawatan alat sembelih yang tepat. Pelatihan kemudian dilanjutkan dengan praktek proses penyembelihan. Selesai pelatihan, para mahasantri memasak sate dan disantap bersama pada malam harinya.

#aimmah #malang #maa #quran #sunnah #halaqah #tahfizh #islam #ngaji #santri #nyantri #ilmu #tholabulilmi #sehat #santrilifestyle #malang #nyate #kurban

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *