Judul: Waktu Subuh Secara Syar’I, Astronomi Dan Empiris (Edisi Revisi)
Penulis:
Dr. KH. Agus Hasan Bashori, Lc., M.Ag. Dan
KH. M. Syu’aib Al-Faiz, Lc., M.Si.
Ukuran: 15, 5 x 24 cm (Hard Cover)
Jumlah Halaman: 458 hal.
Harga: Rp. 150.000,-
Harga Pre-Order: Rp. 125.000,-

========================

Melalui buku berharga ini Anda dapat mengkaji tentang waktu shalat shubuh yang sudah lama tidak disadari oleh banyak kaum muslimin, yang beberapa tahun terakhir ini menjadi polemik hangat di kalangan ahli ilmu, ahli falak, para akademisi, pada da’i, dan pecinta ilmu.

Buku ini adalah buku paling lengkap –insyaAllah- yang bahannya ditulis sejak tahun 2009 hingga Munas Tarjih Muhammadiyah ke-31 yang mengoreksi waktu Subuh menjadi -18° (20/12/2020) dengan menggunakan hampir semua pendekatan, yaitu: Syar’i, Fiqih, Ifta’i, Historis, Astronomis, Empiris, dan Dialogis. Tinggal satu pendekatan lagi, yaitu saintis dan teknologi, yang ini kemudian dilakukan oleh Prof. Dr. Tono Saksono dan tim ISRN dari UHAMKA, yang bergerak mulai tahun 2016.

Penulis dan Tim al-Umm sudah memberikan buku yang pertama dan menyampaikan permasalahan waktu shubuh ini kepada MUI Pusat Jakarta –langsung di kantor MUI. Kemudian diberikan juga di kantor MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) di Banda Aceh, berikutnya diberikan di kantor Kemenag bersama Tim Perhimpunan al-Irsyad pimpinan Ust. Yusuf Usman Baisa pada tahun 2010, walaupun hanya sebentar karena kesibukan Kemenag dengan jadwal haji pada waktu itu dan dijanjikan pada waktu yang lain.

Buku cetakan pertama juga sudah sampai ke tangan para ahli ilmu dan para tokoh di negeri ini, seperti Menteri Agama Republik Indonesia (Bapak Lukman Hakim Saifuddin), Ketua MPR RI (Bapak Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M.), bahkan beberapa ulama di Malaysia.

Cetakan edisi revisi kali ini diberi pengantar oleh: Prof. Dr. H. Tono Saksono (Ketua ISRN UHAMKA dan Anggota Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah); Prof. Dr. KH. Ahmad Zahro, MA. Al-Hafizh (Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, sekaligus Rektor UNIPDU Jombang); Pak AR Sugeng Riyadi, S.Pd., M.Ud.(Anggota Tim Falakiyah Kemenag RI); KH. Yusuf Usman Baisa, Lc. (Ketua Perhimpunan al-Irsyad); dan KH. Aslam Muhsin, Lc. (Ketua PULDAPII, Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia).
Semoga Allah meridhai dan menerima amal kita. Aamiin.

Link Pre-Order👇🏻👇🏻👇🏻
https://forms.gle/qN4CbpyzeYTTE41w7

One Reply to “PRE-ORDER BUKU WAKTU SUBUH”

  1. Assalamu ‘alaykum, apakah saat ini masih bisa untuk daftar PO buku ini

    Wa’alaikumsalam waraohmatullahi wabarakatuh buku insyaAllah sudah ready silahkan kontak bagian Pemasaran 0812 3133 8889

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *