Mereka meninggalkan negeri Myanmar untuk menjaga aqidahnya, menjaga sebuah agama yang begitu sempurna dan terang benderang, yaitu Islam.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda:

قَدْ تَرَكْتُكُمْ عَلَى الْبَيْضَاءِ لَيْلُهَا كَنَهَارِهَا لَا يَزِيغُ عَنْهَا بَعْدِي إِلَّا هَالِكٌ

“Sesungguhnya aku telah tinggalkan kalian di atas (petunjuk) yang terang, malamnya seperti siangnya. Tidak ada yang berpaling darinya setelahku melainkan dia akan binasa…” [HR. Ahmad]

Meski dibantai sedemikian rupa, iman mereka tetap kokoh. Islam adalah agama yang mengajarkan akhlak mulia, indah dan santun, semoga Alloh memberikan ketetapan hati kepada kita semua diatas agama-Nya dan senantiasa berpegang teguh diatas sunnah nabi-Nya.

وَاللهُ فِـي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ …

“Allâh senantiasa menolong seorang hamba selama hamba tersebut menolong saudaranya.” [HR. Muslim]

اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ، لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya). Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (Muttafaqun ‘alaih)

Kiriman foto dari ikhwan di Aceh,  mereka pengungsi Rohingya Myanmar yang membutuhkan uluran tangan kita,  ADAKAH YANG PEDULI..??

Rohingya Aceh 3

Rohingya Aceh 1

Rohingya Aceh 2

***

Tim YBM Peduli, memberikan kemudahan bagi anda para muhsinin yang terpanggil hatinya untuk turut serta membantu saudara-saudara kita yang sedang dan sangat membutuhkan.

Anda bisa mentransfer ke rekening YBM berikut:

Muamalat (Malang)
a.n. Yayasan Bina Al Mujtama

711-0065-100

_________________

BNI  (Pasuruan)
a.n. Yayasan Bina Al Mujtama

0357-825-379

*Silakan konfirmasi setelah melakukan transfer ke
081 332 675 653 (Abu Hasan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *