Rabu 23 Juni 2021

SEREMONI PENYERAHAN AMBULAN 2 SUKSES

Alhamdulillah seremoni Sarah terima ambulan ke-2 terlaksana dengan sempurna, dari perwakilan 13 lembaga Dan yayasan, Kepada direktur umum Al-Difa’ al-Madani (pertahanan sipil) di Jalur Gaza bagian utara.

Penyerahan dilakukan oleh Dr. Agus Hasan Bashori, penerimaan dilakukan oleh Dirut Pertahanan Sipil Gaza Syaikh Khalil Quz’ath.

Acara dihadiri oleh para pejabat Dan tokoh masyarakat Gaza, antara lain:
1. Dr. Ahmad Ied al-Najjar kepala bagian perawatan Dan pemulihan di Kementrian kesehatan PALESTINA
2. Syaikh Muhammad al-Bursy Abu Bilal KETUA Jamiyyah Islamiyyah kota Jabalia
3. Syaikh Ishom Jaudah Mantan Walikota Jab Alia 2 periode
4. Syaikh Mushthofa Al-Qonu’
5. Dr. Muhammad Syihab anggota parlemen PALESTINA
6. Para delegasi Dan panitia reformasi Gaza
7. Para driver ambulan di Gaza
8. Para awak Pertahanan Sipil
9. Para wartawan
10. Para korban serangan zionis Israel yang terakhir.

Dr. Ahmad Najjar menekankan pada data DERITA RAKYAT Gaza akibat gempuran terakhir zionis ke Gaza
Syaikh Muhammad Al-Bursy menekankan penting nya bantuan2 kemanusiaan untuk PALESTINA karena blokade penjajah zionis Israel, serangan Israel, Dan PANDEMI covid-19.
SERTA menegaskan berkali kali ucapan terima kasih nya Kepada BANGSA Indonesia khusus nya 13 yayasan yang bergabung iuran untuk membantu meringankan beban BANGSA PALESTINA baik makanan, air minum, obat-obatan Dan ambulan.
SERTA menekankan perlunyavbantuan mobil khusus untuk para penderita gagal ginjal yang jumlahnya sangat tinggi karena butuknya air di Gaza utara akibat perbuatan zionis Israel yang menyebankan buruknya air minum di Gaza.

Kemudian syaikh Kholil Quz”ath menyebutkan panjang PERAN Pertahanan Sipil dalam menyelamatkan nyawa Dan mengangkut orang yang luka akibat serbuan penjajah Israel, walaupun tidak punya alat yang memadai, bahkan ambulan saja tidak punya, Dan baru diberi oleh BANGSA Indonesia ini melalui 13 lembaga Dan yayasan ini.
Karena itu beliau bersyukur Dan minta tidak membiarkan RAKYAT PALESTINA berjuang hidup sendiri.

Sementara wakil 13 yayasan Agus Hasan Bashori menekankan bahwa menolong PALESTINA secara kemanusiaan adalah akhlak mulia, darurat kemanusiaan Dan amanah konstitusi Sebab preambul UUD45 berbunyi:
” Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

Dan presiden republic Indonesia yang pertama Bapak Ir. Soekarno menyatakan:
“Selama kemerdekaan Bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel”

Oleh karena sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, kita bertekad untuk bisa berbuat menolong sebisanya.
Semoga mobil ambulan ini diterima oleh Allah sebagai amal sholih Dan diberkahi untuk BANGSA PALESTINA khusus nya di Gaza di tangan Pertahanan Sipil Gaza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *