Alhamdulillah, sesungguhnya segala puji hanya milik Allah -Subhanahu wa ta’ala- yang telah memberikan bangsa Indonesia sebuah nikmat besar berupa kemerdekaan.

76 tahun bangsa Indonesia merasakan bagaimana menjadi Bangsa yang merdeka, dan betapa pahitnya menjadi negara terjajah selama ratusan tahun.

Dengan semangat kemerdekaan, Pondok Pesantren Al Umm mengadakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 bertempat di Komplek Area Pondok Pesantren Al Umm Malang.

Selaku petugas adalah para santri Madrasah Aliyah Al Umm Malang. Upacara dilaksanakan dengan hikmat dengan peserta Upacara dari Santri SMP Islam Al Umm, MA Al Umm, Mahasantri Ma’had Aliy al Aimmah dan Akademi Mu’allim al-Qur’an, Guru dan para karyawan Yayasan Bina al Mujtama’ Malang, putra dan putri.

Yang bertindak selaku Pembina Upacara Al Ustadz KH. M. Mujib Ansor, SH.M.Pd.I (Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Bina al Mujtama’ Malang), beliau menyampaikan tentang pentingnya peran pemuda dalam memperjuangkan kemerdekaan RI. Pemuda yang memiliki semangat luar biasa adalah faktor yang sangat penting dalam proses terjadinya Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Semangat itulah yang harus selalu ada dalam jiwa seorang pemuda, dan tentu tidak mengurangi pentingnya peran generasi “tua” / generasi yang lebih senior dan sangat matang dalam mempertimbangkan segala sesuatu.

Berikut dokumentasi dari Upacara Hari Kemerdekaan RI yang Ke-76, hari Selasa 17 Agustus 2021 di Pondok Pesantren Al Umm Malang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *